Senin, 01 Mei 2017

Apa Itu 4 Sehat 5 Sempurna?

Apa itu 4 sehat 5 sempurna? Tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya makanan 4 sehat 5 sempurna karena sudah dari jaman SD kita dikenalkan dengan jenis makanan ini.
Guru kita sering memberi tahu betapa pentingnya makanan ini untuk tubuh kita.
Lalu apa itu 4 sehat 5 sempurna sebenarnya? dikatakan 4 sehat 5 sempurna jika makanan tersebut mengandung beberapa zat yang penting bagi tubuh seperti karbohidrat, protein dan vitamin. Untuk dapat memenuhi gizi, maka dalam sehari anda perlu memakan makanan 4 sehat 5 sempurna ini.
Contoh makanan yang bisa disebut 4 sehat 5 sempurna adalah nasi, sayuran, daging atau ikan, buah-buahan dan dilengkapi dengan susu. Untuk sayurannya, sebaiknya jangan terlalu lama dalam mengolahnya supaya kadar vitamin didalamnya tidak hilang.

Jika anda bisa terus mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, maka anda bisa menjaga kesehatan tubuh anda karena kandungan gizinya dapat terjaga dengan baik. Tetapi tentu saja hal itu harus dibarengi dengan melakukan olah raga yang cukup dan meminum air putih yang banyak supaya tubuh tetap bugar.
Apa itu 4 sehat 5 sempurna? Apakah anda masih menanyakan hal ini setelah pembahasan di atas. Jika masih belum jelas, maka untuk lebih memperinci penjelasan tentang makanan yang terkandung dalam empat sehat lima sempurna, silahkan anda simak 5 jenis makanan yang harus ada dalam 4 sehat 5 sempurna berikut.


Makanan Pokok
Makanan pokok merupakan makanan yang berfungsi sebagai sumber tenaga untuk tubuh supaya tubuh bisa malakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Beberapa contoh makanan pokok adalah nasi, jagung, gandum, kentang dan umbi-umbian lain.
Lauk-Pauk
Lauk merupakan makanan yang memiliki fungsi memenuhi kebutuhan zat pembangun dalam tubuh anda. Contoh lauk pauk adalah tahu, tempet, telur, ikan, daging dan lain-lain.
Sayur-Mayur
Sayur-sayuran adalah makanan yang memiliki fungsi untuk dapat memenuhi kebutuhan zat pengatur pada tubuh anda. Contoh jenis sayuran adalah bayam, tomat, terong, kacang panjang dan lain sebagainya.
 Buah
Buah memiliki fungsi yang mirip dengan sayur mayur karena buah-buahan juga memiliki fungsi untuk dapat memenuhi kebutuhan zat pengatur di dalam tubuh. Contoh buah-buahan adalah apel, markisa, kesemek, duren dan lain sebagainya.
Susu
Terakhir adalah susu yang berpungsi sebagai pelengkap. Untuk menyempurnakan makanan 4 sehat 5 sempurna maka anda perlu meminumnya walaupun tidak ada kewajiban untuk mengkonsumsi susu.
Anda bisa meminum susu setelah anda makan karena susu mengandung berbagai macam zat yang sangat berguna untuk tubuh.

Itulah ke 5 jenis makanan yang terkandung dalam 4 sehat 5 sempurna.
Makanan-makanan tersebut harus anda konsumsi untuk dapat memenuhi keperluan gizi anda.
Pastikan ke 5 jenis makanan tersebut ada pada menu makan anda dan keluarga sehari-harinya guna membuat tubuh tetap sehat dan tidak kekurangan gizi.

Info herbal ini yang kamu cari : empat sehat lima sempurna, 4 sehat 5 sempurna, makanan 4 sehat 5 sempurna, 4 sehat 5 sempurna adalah, pengertian 4 sehat 5 sempurna, apa itu 4 sehat 5 sempurna, apa yang dimaksud 4 sehat 5 sempurna, 4sehat 5sempurna, contoh makanan 4 sehat 5 sempurna, makanan empat sehat lima sempurna

  Demikianlah Pembahasan tentang Apa Itu 4 Sehat 5 Sempurna, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis

 Bagi Anda yang sedang mencari diet terbaik, teralami dengan makanan organik berikut Cara Diet Melilea dan testimoninya yang sangat berguna untuk membuat tubuh Anda Ideal sekaligus membuang racun tubuh yang ter akumulasi selama ini, lihat juga Detox Melilea beserta testimoninya

Baca juga
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar