Senin, 15 Mei 2017

Inilah Makanan dan Minuman Sehat di Musim Hujan

Inilah Makanan dan Minuman Sehat di Musim Hujan : Salah satu cara untuk menjaga kesehatan selama musim hujan berlangsung adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan juga lezat. Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa Healthy People konsumsi untuk tetap sehat dan bugar, walau harus beraktivitas di tengah dinginnya hawa udara.


Makanan
  1. Jamur
Siapa yang tidak mengenal jamur, terutama shiitake dan jamur kancing. Selain rasanya yang lezat, Elson Haas, MD, penulis Ultimate Immunity menyarankan untuk memasukkan bahan makanan ini ke dalam menu makanan dan memberikan asupan vitamin D yang penting bagi kekebalan tubuh. Olah menjadi sup, tumis, atau masukkan ke dalam saus pasta.
  1. Sop Ayam
Dikenal dapat meringankan gejala flu, semangkuk sup ayam yang hangat mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Zinc yang terkandung di dalam daging ayam juga ampuh meningkatkan kekebalan tubuh, seperti yang dimuat Dairy Council of California. Rasanya yang lezat dan menghangatkan tubuh cocok dikonsumsi sambil menikmati guyuran hujan.
  1. Konsumsi Bawang Putih
Tambahkan bawang putih pada makananmu sebanyak mungkin. Situs keeperofthehome.org menyarankan untuk menambahkan parutan bawang putih pada roti panggang untuk sarapan. Bisa juga dengan menambahkan potongan bawang putih ke saus pasta, ikan panggang, saus salsa, dan tumisan. Menurut Dairy Council of California, bawang putih mengandung selenium, yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi dan stres.
  1. Makanan Berbumbu
Menurut Woodson Merrell, MD, penulis Detox Prescription, rempah-rempah dapur seperti merica, kunyit, bawang putih, dan jahe tidak hanya membuat makanan makin sedap, tapi juga terbukti membunuh bakteri. Cobalah memakan kari yang merupakan masakan berbumbu kuat. Rosemary, oregano, dan thyme adalah bumbu dapur lain yang juga memberikan asupan antioksidan.


Minuman Minuman Sehat di Musim Hujan
  1. Jahe
Jahe sudah terkenal dapat mengatasi rasa mual dan muntah. Dairy Council of California menyarankan untuk membuat wedang jahe dengan memarut jahe dan memasukkannya ke dalam air. Tutup dan didihkan selama 10 menit. Tambahkan lemon dan madu untuk menambah rasa.
  1. Teh Hijau
Terkenal akan kandungan antioksidan dan vitaminnya yang cukup tinggi, konsumsi teh hijau secara teratur setiap harinya ya. Menurut situs keeperofthehome.org menyatakan meminum teh hijau memberikan efek luar biasa untuk melawan virus flu. Nikmati dalam kondisi hangat dan tambahkan madu untuk memberikan tambahan rasa dan kandungan antibakteri.
  1. Air Jeruk
Jeruk tinggi vitamin C yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, terutama terhadap penyakit flu. Cobalah untuk menghindari jus jeruk dalam kemasan yang tinggi gula. Dr Deepa Verma dari situs thedailymeal.com menyarankan untuk membuat sendiri di rumah, untuk memastikan kebersihannya.
  1. Jus Tomat
Buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tidak hanya lezat, kandungan gizinya juga berguna untuk menjaga kekebalan tubuh. Kamu bisa mencampurnya dengan menggunakan bahan makanan lainnya seperti buah-buahan, berupa jeruk, semangka, atau sayuran seperti wortel.
  1. Yogurt
Yogurt kaya akan probiotik, bakteri berguna yang berpotensi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dairy Council of California menyarankan untuk memasukkannya ke dalam smoothie untuk sarapan parktis, sehat, dan tentunya lezat.
Daftar makanan dan minuman yang mudah diperoleh ini dapat membantumu menjaga kesehatan. Selamat mencoba ya.

Demikianlah Pembahasan tentang Makanan dan Minuman Sehat di Musim Hujan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis


Bagi Anda yang sedang mencari solusi sehat berikut ada susu kedelai melilea yang sangat berguna untuk kesehatan tulang, kecerdasan dan penambah masa otot yang baik  

Baca juga aneka resep kue jajanan kue tradisional dan modern


Tidak ada komentar:

Posting Komentar