Kamis, 23 Maret 2017

Inilah makanan tepat agar konsentrasi meningkat

Inilah Makanan tepat agar konsentrasi meningkat : Begitu beragam makanan serta bahan baku yang tersedia, namun tidak semua makanan tersebut baik untuk tubuh. Diperlukan ketelitian serta pertimbangan, mana makanan yang baik serta yang buruk untuk tubuh. Semakin lama daya kerja tubuh mulai menurun, begitu juga daya ingat serta konsentrasi berkurang seiring dengan berjalan-nya usia. Maka untuk meningkatkan konsentrasi, pilihlah makanan yang tepat seperti:
1. Kafein
Kafein dapat memberi energi lebih pada otak, sehingga meningkatkan konsentrasi. Kafein dapat ditemukan pada kopi, coklat, juga minuman berenergi. Namun jangan dikonsumsi berlebihan, karena mempunyai efek samping rasa gelisah.
2. Gula
Glukosa pada gula adalah bahan bakar otak. Ketika manusia mengonsumsi sesuatu yang manis, daya ingat pun meningkat, proses berpikir serta kemampuan mental juga meningkat. Tapi jika dikonsumsi berlebihan, bisa berisiko diabetes serta obesitas karena gula sehingga meningkatkan berat badan secara cepat.
3.Sarapan sehat
Sarapan adalah modal untuk kegiatan setiap hari yang sangat diperlukan oleh tubuh. Makanan yang mengandung susu, gandum serta buah akan membawa kebaikan untuk tubuh. Namun hindarilah sarapan yang tinggi kalori, karena ini akan menghambat konsentrasi.
4. Ikan
Sumber protein yang kayak omega-3 dan sama lemak. Meningkatkan kinerja otak serta mengurangi risiko stroke. Untuk kesehatan otak serta jantung, sebaiknya Healthy People mengonsumsi ikan minimal 2 porsi setiap minggu.
5. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber pangan yang mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi sehingga membantu kinerja otak.
6. Alpukat dan Gandum
Alpukat dan gandum jika dikonsumsi secara rutin dan tidak ditambah susu atau keju, dapat mengurangi risiko penyumbatan aliran darah pada jantung. Kadar lemak dalam alpukat memang tinggi, tapi tergolong lemak tak jenuh. Gandum serta biji-bijian adalah sumber makanan berserat dengan vitamin E.
7. Blueberry
Blueberry dapat mengurangi stress serta meminimalisir gejala lanjut usia seperti pikun dan kerutan pada kulit. Apabila dikonsumsi dengan porsi yang cukup, fungsi otak akan bekerja secara maksimal

 Demikianlah Pembahasan tentang Makanan tepat agar konsentrasi meningkat, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis

Bagi Anda yang ingin merawat wajah hingga cerah berseri dengan skincare alami terbuat dari ekstrak tumbuhan ( Botanicl) Melilea menyediakan Skincare Melilea Botanical yang terbuat dari ekstrak tumbuhan yang efektif untuk mempercantik kulit wajah Anda   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar